Jumat, 07 Mei 2010

KELULUSAN

Inilah hari yang paling dtunggu-tunggu oleh siswa siswi SMP/MTs di seluruh Indonesia, hari dimana para siswa menerima hasil dari proses akhir sekolah selama 3 tahun, yaitu hasil Ujian Nasional (UN), yang sebelumnya dilaksanakan selama 4 hari (29 maret - 1 April 2010).
Hari ini merupakan hari yang menegangkan untuk siswa siswi SMP/MTs di seluruh Indonesia, khususnya siswa siswi SMPN 1 Cinangka.

Tepat pada pukul 13.00 Guru dan Staf TU yang bertugas menyebarkan surat kelulusan (berjumlah 8 orang) langsung menjalankan tugas tambahannya, yaitu menjadi "kurir/pak pos kilat" dadakan menuju rumah siswa siswi SMPN 1 Cinangka yang berjumlah 272.
Ada pun hasilnya adalah sekolah kami lulus 98, 7% masih terbilang cukup jauh mencapai 100%. Namun berapa pun hasilnya kami sangat bersyukur, karena semua pihak sudah maksimal melaksanakan tugasnya, khususnya para Guru dalam mendidik, membina dan membimbing para siswa agar selalu rajin belajar.

Ada pun tujuan Sekolah kami dengan tidak mengumumkan hasil UN di Sekolah adalah agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti corat-coret, menjaga perasaan siswa yang belum lulus dan juga perasaan orangtuanya.

Bagi siswa siswi yang belum lulus, ini bukanlah akhir dari segala-galanya, kalian masih punya kesempatan untuk ujian ulang (Tgl 17 Mei 2010). Hasil UN ini bukanlah yang menentukan kalian pintar atau bodoh, karena inilah ujian yang Allah berikan untuk siswa siswi yang KUAT dan sanggup untuk melewatinya. Dan Allah tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuan. Allah tahu yang terbaik dan yang kita butuhkan.... jadi tetap semangat.....!
Kegagalan adalah awal dari Keberhasilan...

Kami ucapkan SELAMAT dan SUKSES kepada siswa siswi yang lulus pada Ujian Nasional (UN) 2010. Semoga kalian semua dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar